Prabowo Diberi Pangkat Jenderal, Kubu AMIN Bingung

Politik1557 views

Inionline.id – Urgensi pemberian pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai jenderal bintang empat dipertanyakan Tim Pemenangan Nasional paslon nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Juru Bicara Timnas AMIN Indra Charismiadji menilai tidak ada urgensi dan tujuan yang jelas atas pemberian pangkat kehormatan ini.

“Saya tidak melihat urgensinya atau kepentingan atau tujuan yang jelas dari pemberian dari pangkat kehormatan untuk Pak Prabowo ini,” kata Indra saat dihubungi, Rabu (28/2).

Indra mengaku heran mengapa Prabowo mendapat pangkat kehormatan itu. Ia juga mempertanyakan pengabdian Prabowo yang mana kepada negara hingga layak diberi pangkat kehormatan.

Indra menyinggung banyak orang yang mengabdi kepada bangsa dan negara namun tidak mendapat penghargaan apapun.

“Kalau kita bicara pengabdian terhadap negara dan bangsa, banyak sekali orang-orang lain yang memberikan pengabdian kepada negara dan bangsa tetapi tidak diberikan penghargaan apa pun,” ujar Indra.

“Nah ini tentunya kami sebagai rakyat tanda tanya besar ini tujuannya apa,” jelas Indra.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo resmi menganugerahi kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Prabowo dalam rapat pada hari ini, Rabu (28/2).

“Kenaikan pangkat secara istimewa berupa jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Saya ucapkan selama kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ucap Jokowi.

Pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.