Ganjar Soroti Tingginya Harga Bahan Pokok Saat ke Pasar Palembang

Politik957 views

Inionline.id – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Palimo, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2).

Ia berdialog dengan para pedagang pasar untuk mengetahui keluhan mereka. Para pedagang pun mengeluhkan tingginya harga bahan pokok.

“Ternyata dari pasar ke pasar keluhannya masih sama, harga beras masih tinggi. Mereka jatuhnya sama di harga Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Lalu, gula yang dulu Rp14 ribu sampai Rp18 ribu,” kata Ganjar.

Menurutnya, pemerintah harus berupaya menurunkan harga beras dan gula yang masih tinggi, sehingga tidak memberatkan masyarakat.

Ganjar pun berjanji akan menghadirkan kebutuhan bahan pokok murah dan terjangkau oleh masyarakat jika terpilih di Pilpres 2024.

“Maka kalau hari ini rakyat berharap betul kebutuhannya bisa terpenuhi, rasa-rasanya siapapun yang hari ini punya tanggung jawab untuk stabilisasi harga, segera lakukan,” ucapnya.

Ia menuturkan padi, jagung, dan kedelai, harus ditunjang pemerintah. Lalu, pengendalian harga beras dan gula juga harus jadi prioritas.

Ganjar maju di Pilpres 2024 dengan didampingi Mahfud MD. Adapun masa kampanye capres-cawapres akan berakhir pada 10 Februari 2024. Lalu, pemungutan suara digelar 14 Februari 2024.