Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Blusukan: Mochamad Ichsan Dor To Dor Temui Warga Kampung, Ini Aspirasi yang Ditampung

Antar Daerah1257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor, H. Mochamad Ichsan M, S.T. blusukan hingga wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Blusukannya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mochamad Ichsan, terpantau usia memberikan pelatihan saksi di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Jumat, (02/02/2024).

“Anggota DPRD itu kan pekerjaan kontrak, yang membuat dan memberikan kontrak itu kan masyarakat yang memilih.” ungkap Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mochamad Ichsan.

“Kita tadi coba mendatangi daerah di Desa Sipak di Kampung Parungsapi, di situ kita melihat badan sungai yang posisinya air menang surut tapi informasi yang ada bahwa di daerah itu sempat banjir melebihi jembatan yang ada di situ.” sambungnya.

Sementara itu, terkait aspirasi yang disampaikan kepada Politisi PKS tersebut, Mochamad Ichan menyampaikan pentingnya stakeholder menyoroti.

“PR nya adalah bagai mana mengatasi debit air ketika curah hujan tinggi dan air sungai Cidurian dapat ter antisipasi. Bagaimana untuk upaya mencegahnya, bingkai besarnya untuk mengatasi itu salah satunya harus membuka kolam retensi di hulu.” imbuhnya.

“Tapi karena itu anggarannya besar dan untuk APBD bukan levelnya kemarin kita dorong ke APBN pusat, karena anggaran untuk pembangunan itu sekitar 2 triliunan. Prinsipnya kalau ini sudah ada komunikasi dengan BBWS tinggal aja bersurat ke Dinas Sumberdaya Air di Provinsi agar itu lebih dikuatkan.” tandas Mochamad Ichsan. (RDN)