Debat Terakhir Capres Diharapkan Ganjar Membuat Publik Paham Pilih Siapa

Politik1457 views

Inionline.id – Diharapkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo debat terakhir Pilpres 2024 memberi edukasi kepada publik untuk memilih capres-cawapres yang tepat.

“Mudah-mudahan perdebatan terakhir ini sekali lagi akan bisa memberikan edukasi kepada publik agar publik menjadi makin paham siapa kemudian yang harus mereka pilih,” kata Ganjar usai debat di JCC, Jakarta, Minggu (4/2).

Ganjar mengatakan debat kali ini penting didengarkan masyarakat sebab salah satunya membahas mengenai lapangan pekerjaan yang sulit diakses.

“Bagaimana kita menciptakan akses pendidikan yang belum merata apalagi yang kesehatan. Dan ini bagaian-bagian penting untuk mendorong pembangunan yang konsentrasinya itu di manusianya,” ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga ingin kebudayaan bisa diimplementasikan dalam setiap napas kehidupan dan sektor-sektor yang ada.

“Sehingga semua hormat, semua mengikuti, termasuk proses demokrasi dan terakhir tadi tentu kita bicara soal teknologi informasi yang menurut saya itu menjadi sesuatu yang sangat penting. Kita itu internetnya belum menyeluruh dan lambat,” ucap Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC). Ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU.

Debat kelima diikuti oleh tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.