Wakil Ketua DPRD Jabar Sapa Warga Bojonggede Sampaikan Solusi Masalah Tunggakan BPJS

Antar Daerah957 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menyapa warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor saat reses II tahun sidang 2023-2024, Selasa (23/01/2024).

Dirinya menerima berbagai aspirasi dari masyarakat yang hadir. Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini cukup menyoroti soal banyaknya masyarakat yang menunggak iuran BPJS.

Politisi PKS ini menambahkan bahwa tunggakan iuran BPJS masyarakat ini sudah disiapkan solusinya karena menjadi bagian dari program kampanye PKS.

“PKS itu punya 3 program, Pangan murah, Kerja gampang, Sehat mudah, karena dalam 3 hal tersebut saat ini kondisi negara kita sedang tidak baik-baik saja, negara kita salah urus,” ujarnya.

Ru’yat yang maju ke DPR RI pada Pemilu 2024 ini menambahkan, “APBN kita 2500 triliun rupiah, untuk sehat saat ini kita harus punya BPJS, kalau nunggak sulit dilayani, maka PKS menginginkan kasus seperti itu kita kurangi,”tukasnya.

“Maka program kampanye PKS itu ada 3, untuk kesehatan sasaran kami yang masih menggunakan BPJS, banyak ternyata BPJS yang menunggak akhirnya tidak dilayani, inshaAllah jika BPJS menang maka tunggakan BPJS diputihkan!,”pungkasnya. (JC)