Bey Machmudin Resmi Buka MTQ Tingkat Provinsi

Antar Daerah657 views

KABUPATEN BEKASI, Inionline.id – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi (28/4/2024).

Ajang bergengsi tingkat provinsi yang diikuti 27 kabupaten kota dijadwalkan berlangsung 27 April – 5 Mei 2024.

Bey Machmudin mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghadiri langsung perlombaan yang menurutnya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, MTQ ke -38 merupakan salah satu yang terbaik dan diikuti banyak peserta kontingen per daerah dengan beragam acara seperti pawai.

“Ini salah satu yang terbaik, teramai, banyak sekali pesertanya,” ujar Bey Machmudin.

Dengan berkumpulnya putra puteri daerah Jawa Barat pada perlombaan MTQ ini, Bey mengharapkan persatuan dan kesatuan umat makin erat. Bey yakin rangkaian acara berjalan lancar dari awal sampai akhir, dan membawa banyak manfaat.

“Tentu kita yakin bahwa MTQ juga akan berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bey.

Bey Machmudin menambahkan, perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang rutin digelar diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk menerapkan sikap islami dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang paling penting adalah dengan adanya MTQ ini, tadi juga banyak masyarakat yang hadir, bagaimana menerapkan sikap-sikap islami dalam kehidupan kita bersama, ini juga sudah tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Bey.

MTQ ke – 38 mempertandingkan sembilan kategori lomba, dewasa dan anak sebagai berikut:

1. Tilawah Al-Qur’an
2. Murottal Al-Qur’an
3. Qiro’at sab’ah
4. Tahfidz Qur’an
5. Syarhil Qur’an
6. Fahmil Qur’an
7. Tafsir Al-Qur’an
8. Khot/kaligrafi Al-Qur’an
9. Makalah ilmiah Al-Qur’an