Untuk Chelsea Lolos ke Final Piala Liga Inggris Sangat Penting

Inionline.id – Keberhasilan melaju ke final Piala Liga Inggris sangat penting untuk Chelsea. Hal tersebut sangat dibutuhkan tim muda The Blues yang kini tengah berkembang.

Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2023/2024. Hal tersebut terjadi usai The Blues berpesta gol 6-1 saat menjamu Middlesbrough pada semifinal leg kedua di Stamfrod Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Gelonyoran enam gol Chelsea lahir melalui bunuh diri Jonny Howson, lalu masing-masing satu gol dari Enzo Fernandez, Axel Disasi, Cole Palmer, dan Noni Madueke. The Boro hanya bisa membalas melalui Morgan Rogers.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menilai kemenangan ini sangat penting bagi anak asuhannya.Melaju ke final Piala Liga Inggris jadi suntikan mental bagi tim muda Chelsea yang tengah perkembang.

Pochettino membuktikan Chelsea berada di jalur yang benar. Meski sebelumnya beberapa kali sempat meraih hasil buruk.

“Ini sangat penting. Terkadang kita bisa memikirkan sejarah Chelsea dan hilangnya para pemain. Kami masih muda dan kami perlu berkembang,” ujar Pochettino dikutip dari BBC.

“Pertandingan seperti ini merupakan pengalaman bagus bagi para pemain muda dan ini akan terus berkembang dan akan membantu kami bersaing. Kami sedang membangun tim yang sangat bagus. Mentalitasnya bagus. Kami punya banyak tapi kami butuh waktu.”

“Saya pikir performanya, saya tidak pernah kecewa dengan performanya – itu karena kami tidak klinis. Hari ini saya pikir ini adalah pertandingan kesembilan kami yang tidak terkalahkan dan itu sangat bagus. Ini adalah proyek baru. Kami sedang membangun tim dan terkadang itu normal jika bermain lebih buruk. Kami bermain bagus dan tidak menang, tapi sekarang ini akan menjadi dorongan besar bagi kami,” Jelasnya.