Datangi SMAN 1 Parung, Achmad Ru’yat Dapat Oleh-Oleh Aspirasi RKB

Antar Daerah857 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Parung, Kabupaten Bogor, Jum’at (12/01/2024).

Dalam lawatannya kali ini, mantan Wakil Wali Kota Bogor tersebut dapat oleh-oleh dari Kepala Sekolah SMAN 1 Parung Melwinda yang meminta advokasi agar mendapatkan program bantuan pembangunan Ruang kelas baru (RKB) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap tadi, mungkin Bapak sudah jalan-jalan dikeliling di sekolah kami, masih banyak kekurangan yang ada di sekolah ini yang perlu kita penuhi, dan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujar Melwinda.

“Tadi mungkin Bapak bisa sebagai yang menjembatani kebutuhan kami itu, dan mudah-mudahan ke depannya semua kekurang-kurang itu dapat terpenuhi, dan anak-anak bisa belajar dengan semestinya, di mana ruang-ruang lab itu sebenarnya untuk praktek, tapi sekarang digunakan untuk belajar, tentunya praktek atau praktikum anak-anak ini berkurang,” tandasnya.

Merespon hal tersebut, Ru’yat mengatakan bahwa penting mendorong kebutuhan RKB dari SMAN1 Parung.

“Karena ruang laboratorium fisika, kimia, biologi kurang, perlu ruang kelas, maka saya sampaikan tadi, silahkan sampaikan sekolah untuk mengajukan usulan melalui aplikasi online digital SIPD alias Sistem Informasi Pembangunan Daerah untuk mengajukan RKB,” katanya.

Selain advokasi, Ru’yat yang maju ke DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang juga memotivasi siswa-siswi SMAN 1 Parung.

“Saya menyampaikan budaya organisasi, bagaimana siswa itu memiliki jiwa individual learning, jiwa pembelajar dengan sifat selalu melakukan observation, scanning environmental, peka terhadap lingkungan, peduli,” imbuhnya.

“Point kedua adalah melakukan assessment, membandingkan dirinya dengan kelebihan-kelebihan lingkungannya orang lain, kemudian design, mendesign diri siswa untuk bisa meniru kebaikan orang lain,” lanjutnya.

“Meningkat pada implementation, kita terapkan dalam kehidupan, kalau ini semua dilakukan oleh 1200 siswa memiliki jiwa individual learning, mereka akan menjadi orang-orang yang tangguh pada masa yang akan datang,” pungkas politisi PKS ini.