Bukan karena Uang Calhanoglu Tinggalkan Milan

Inionline.id – Gelandang top Turki Hakan Calhanoglu menegaskan, kepergiannya dari AC Milan bukan karena uang. Calhanoglu kini bersinar di Inter Milan.

Calhanoglu menghabiskan empat tahun bersama Milan sebelum menyeberang ke Inter pada musim panas 2021. Sebanyak 32 gol dan 48 assist menandai kontribusi Calhanoglu dalam 172 penampilan, dan membantu Rossoneri finis runner-up di musim terakhirnya.

Setelah Calhanoglu pindah, Milan justru berhasil menyabet Scudetto 2021/22. Lebih ironis bagi Calhangolu karena Inter mesti rela finis sebagai runner-up dengan selisih dua poin saja di klasemen akhir.

Meski begitu, Hakan Calhanoglu terus menanjak dengan Nerazzurri. Calhanoglu telah membuat 20 gol dan 24 assist dalam 117 penampilan, dan ikut mengantar Inter memenangi dua Coppa Italia serta mencapai final Liga Champions sekalipun belum mampu memenangi Scudetto. Bagaimanapun, Calhanoglu dkk punya peluang besar memenangi Serie A musim ini usai memuncaki klasemen sampai giornata 18.

“Semua orang mengira aku pergi karena alasan finansial, tapi uang tidak selalu segalanya. Yang penting untukku adalah merasa penting, dan sekarang itulah yang kurasakan di sini. Aku mengharapkan fans Rossoneri kesuksesan. Namun, dengan kesabaran aku akan membuktikan bahwa aku sudah membuat keputusan yang tepat,” sebut Calhanoglu kepada Sport Mediaset.

“Ketika fans sudah memberi banyak hal kepada anda, anda harus membalasnya. Aku ingin memenangi sesuatu yang penting di Inter. Di antara Scudetto dan final Liga Champions yang lain, aku akan memilih yang pertama.”

Juventus membayangi Inter Milan di Capolista usai hanya selisih dua poin. Bianconeri bersikukuh hanya menargetkan kelolosan ke Liga Champions musim depan.

“Juventus bilang mereka menargetkan empat besar? Aku tidak mendengarkan apa yang mereka katakan dan apapun itu. Aku tidak melihat kepada lawan, aku hanya memikirkan tentang kami,” lugas Calhanoglu.