Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024, 2.366 Personel Gabungan akan Dikerahkan

Berita557 views

Inionline.id – Sebanyak 2.366 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada Minggu (7/1) di Istora Senayan.

“Pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel yang terdiri dari satgas pusat, kemudian satgas daerah maupun satgas res, kemudian dari pemangku kepentingan lainnya seperti juga TNI maupun dari pemda,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (5/1).

Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Juga rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, penerapannya bersifat situasional.

“Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan tentu akan kita lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional,” tutur dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 pada akhir pekan ini Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

“Hasil pertemuan KPU, tim paslon, dan media penyelenggara, [debat ketiga Pilpres 2024] dilaksanakan 7 Januari 2024 di Istora Senayan,” ujar Komisioner KPU August Mellaz kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (3/1) malam.

Tema debat ketiga Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan akhir pekan ini diperluas jadi enam: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.