Taiwan Sajikan Keindahan dengan Destinasi Ramah Muslim, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Inionline.id – Taiwan bisa menjadi salah satu negara tujuan untuk liburan akhir tahun yang sudah di depan mata. Pasalnya, ada banyak aspek yang dapat dinikmati, mulai dari pemandangan alam, kekayaan budaya, masakan lezat, dan aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat dinikmati oleh segala usia.

Abe Chou, Direktur Kantor Administrasi Pariwisata Taiwan KL, mengatakan jika Taiwan saat ini juga telah berbenah sebagai destinasi wisata ramah muslim, yang sangat cocok dengan wisatawan Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam.

Terlebih saat ini, Taiwan menjual keindahan alamnya yang berjuluk Negeri Formosa yang dalam bahasa Portugis ini memiliki arti “cantik”. Hal ini akan semakin berkesan jika dikombinasikan dengan cita rasa kuliner yang lezat serta suasana hangat serta bersahabat.

Rasanya memang tak heran lagi kalau Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk para wisatawan dari berbagai usia. Ditambah lagi dengan kehadiran beragam sejarah budaya serta tampilan atraksi tradisional hingga modern yang membuat negara ini memiliki daya tarik yang sangat menarik untuk dijelajahi lebih dalam lagi.

Taiwan juga menawarkan berbagai tempat indah seperti Alishan. Danau Sun Moon, pasar malam Taiwan yang terkenal, kawasan perbelanjaan terlengkap serta berbagai museum seni.

Bagi wisatawan Muslim di Indonesia, inklusivitasnya Taiwan akan membuat mereka nyaman, karena kesediaan akomodasi serta berbagai fasilitas yang ramah Muslim sangatlah tersedia.

Taiwan juga menyediakan lebih dari 300 lokasi restoran hingga hotel yang sudah memperoleh bersertifikat halal secara resmi sehingga masyarakat Indonesia dipastikan dapat bepergian dengan nyaman.

“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami,” pungkasnya.

Promosi Pariwisata Taiwan (Dok. Istimewa)

Bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan wisata ke Taiwan, Taiwan Tourism Bureau Indonesia sukses menjalankan program promosi pariwisata dengan menghadirkan kampanye #KejarMobilTaiwan untuk meningkatkan minat menjadikan negara Taiwan sebagai destinasi wisata favorit.

Dengan mengerahkan lebih dari 300 mobil yang dihias dengan branding pariwisata Taiwan, masyarakat di sekitar Jabodetabek akan dapat melihat sekilas Taiwan melalui ilustrasi yang indah.

Masyarakat luas juga dapat dengan leluasa mengikuti kampanye giveaway berhadiah menarik yang diselenggarakan oleh akun media sosial Taiwan Tourism Administration ID. Kampanye #KejarMobilTaiwan berkolaborasi dengan KROOSYL, studio desain eksperimental asal Indonesia, menghadirkan dua karya desain visual lima seniman lokal asal Tangerang.

Karya visual yang menampilkan aspek alam, budaya, dan berbagai ikon modern Taiwan ini mengusung konsep “Taiwan for Everyone” dan “This is Taiwan”. Untuk desain visual ‘Taiwan for Everyone’, masyarakat disuguhkan pemandangan indah dan aktivitas bersepeda yang dapat dinikmati dengan bebas oleh keluarga segala usia.

Sedangkan konsep “This is Taiwan” menyuguhkan pesona musim Sakura sambil menikmati perjalanan kereta Taiwan, kereta cepat Taiwan, dan Kereta Alishan yang terkenal di kalangan wisatawan.