Berikut ini 7 Cara Hilangkan Gelambir di Lengan

Ekonomi857 views

Inionline.id – Lengan bergelambir akibat tumpukan lemak membuat kepercayaan diri menurun. Berikut ini cara menghilangkan lemak bergelambir di tangan.

Siapapun bisa mengalami masalah lemak yang bikin lengan bergelambir. Bahkan, lemak di lengan ini juga sering dikaitkan dengan usia yang semakin bertambah.

Dikaitkannya lemak di lengan dengan usia ini kemungkinan berhubungan dengan metabolisme tubuh yang makin menurun. Dan lemak pun bisa menumpuk di lengan Anda.

Menukil berbagai sumber, meskipun belum bisa dipastikan 100 persen, ada kemungkinan rendahnya kadar testosteron bisa memicu penyimpanan lemak di lengan atas.

Selain itu, seiring bertambahnya usia, kadar testosteron dalam tubuh juga menurun, sehingga semakin sulit menghilangkan lemak di bagian lengan Anda.

Cara hilangkan gelambir di lengan

1. Diet gula

Gula memang tidak buruk. Tapi terlalu banyak gula juga tidak baik untuk kesehatan, terutama dalam hal pengendalian berat badan.

Bahkan, saat Anda ingin menghilangkan lemak yang menumpuk di lengan, tidak mengonsumsi gula bisa menjadi cara yang layak dilakukan. Kurangi jumlah gula, konsumsi buah-buahan juga lebih baik daripada makan makanan manis tinggi gula.

2. Jangan lewatkan sarapan

Melewatkan sarapan bisa menyebabkan Anda makan berlebihan sepanjang hari. Sebaliknya, makanlah sarapan yang tepat, agar ketika makan siang dan makan malam porsinya seimbang dan tidak berlebihan.

3. Jangan lupakan protein

Makanan kaya protein membantu Anda membangun lebih banyak otot dan meningkatkan metabolisme. Semua ini bisa membantu Anda membakar lebih banyak kalori dalam sehari.

Selain itu, protein juga membantu Anda kenyang lebih lama. Anda jadi tidak makan berlebihan ketika tiba jam makan siang atau malam.

4. Tingkatkan asupan serat

Menghilangkan lemak di lengan yang membuat bergelambir sebenarnya sama saja dengan Anda menurunkan berat badan. Oleh karena itu, menambahkan beberapa porsi serat tambahan ke makanan bisa membuat berat badan turun lebih cepat.

Menukil Healthline, serat bergerak perlahan melalui sistem pencernaan. Hal ini bisa meningkatkan jumlah waktu yang diperlukan untuk mengosongkan perut. Anda jadi tidak mudah lapar, sementara badan tetap membakar kalori.

Beberapa sumber serat yang bisa jadi pilihan, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan bergizi lainnya.

5. Lakukan kardio

Kardio adalah jenis olahraga yang fokus pada peningkatan detak jantung untuk membakar kalori. Saat mencoba menghilangkan lemak di lengan, cobalah kardio dalam rutinitas harian.

Anda bisa jogging, bersepeda, mendayung, berenang, lompat tali, hingga menari. Semua ini adalah pilihan olahraga kardio yang bisa Anda lakukan.

6. Kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan adalah karbohidrat yang telah melalui proses pengolahan sehingga menghasilkan produk akhir yang rendah vitamin dan mineral. Makanan jenis ini tinggi kalori tapi rendah serat. Sehingga meningkatkan kadar gula lebih cepat.

Contoh karbohidrat olahan yang kurang nutrisi antara lain pasta, roti putih, sereal sarapan, dan bahan kemasan lainnya. Sebagai gantinya, pilih makanan gandum seperti quinoa, soba, barley, oat, sorghum, dan nikmati secukupnya.

7. Tetap terhidrasi

Minum banyak air sangat penting untuk menghilangkan lemak di lengan. Minum air saat makan bahkan disebut bisa meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan jumlah total makanan dan kalori yang dikonsumsi.

Air juga dapat membantu meningkatkan metabolisme. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum 500 ml air meningkatkan laju metabolisme sebesar 30 persen selama 30-40 menit.