Juergen Klopp Menytebut Liverpool Mestinya Bisa Menang Lawan Man City

Inionline.id – Liverpool bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Manchester City. Juergen Klopp menilai The Reds mestinya bisa meraih poin penuh dari The Citizens.

Bigmatch Man City vs Liverpool berlangsung di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Kedua tim bermain ketat sepanjang 2×45 menit.

Man City tampil menyerang dengan mencatatkan 16 shots (5 on target) dan 61 penguasaan bola. Liverpool melepaskan 8 percobaan tembakan (3 on target) dan hanya menorehkan 39 persen ball possession.

Manchester City membuka skor lebih dulu di menit ke-27. Erling Haaland membobol gawang Liverpool, memaksimalkan kesalahan lini belakang lawan yang gagal membendung penetrasi bola Nathan Ake.

Liverpool menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-80. Trent Alexander-Arnold menebus kesalahannya di babak pertama dengan gol tembakan terukur yang melesat ke gawang Man City.

Skor 1-1 bertahan dan menjadi hasil akhir pertandingan. Liverpool berhasil menghentikan rekor 23 kemenangan beruntun Man City di Etihad Stadium.

Juergen Klopp mengakui Man City sebagai lawan yang amat tangguh. Di satu sisi, manajer Liverpool ini merasa Mohamed Salah dkk seharusnya bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan.

“Jika kami bermain sangat baik, kami bisa saja menang. Ini adalah tempat yang sangat sulit dan bukan suatu kebetulan mereka sering menang. Saya tidak tahu berapa kali berturut-turut di kandang. Mereka adalah tim super,” kata Klopp usai laga Man City vs Liverpool.

“Ketika kami dapat momen, kami langsung menciptakan [peluang]. Apakah kami cukup sering melakukannya? Tidak. Bisakah kami bermain lebih baik? Pastinya dan kami akan melakukannya. Namun untuk sekarang, ini adalah pengalaman yang sangat penting bagi tim,” sambungnya.

“Ini merupakan minggu yang berat bagi para pemain dan kemudian datang ke sini untuk memainkan pertandingan melawan tim yang benar-benar membuat Anda menderita bukanlah hal yang mudah. Sulit untuk tetap bertahan dalam permainan, tetapi kami memiliki momen-momen kami sendiri dan saya sangat menyukainya.”

“Ini adalah poin yang bagus dan saya baik-baik saja dengan itu,” Juergen Klopp menuturkan.