Kerugian Capai Rp1,3 Miliar, Polisi Ungkap Penipuan 400 Tiket Coldplay

Inionline.id – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Condro Purnomo mengatakan menerima laporan terkait penipuan penjualan 400 tiket konser Coldplay.

“Kalau dilaporkan di Polres Jakarta Pusat penipuan atas 400 tiket. Total (kerugian sekitar) Rp1,3 miliar dan beberapa juga masih ada di Polres Jakarta Pusat,” kata Susatyo kepada wartawan, Rabu (15/11).

Susatyo menerangkan modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan membantu para korban untuk memesan atau membeli tiket. Namun, hingga hari H pelaksanaan konser, tiket tak pernah diterima oleh korban.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Termasuk, melakukan upaya lain seperti pengembalian dana para korban.

“Saat ini masih kami lakukan penyelidikan dan penyidikan maupun upaya lainnya agar yang bersangkutan itu bisa mengembalikan uang tiket,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap seorang pelaku penipuan penjualan tiket konser Coldplay berinisial RA.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan modus yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya dengan cara menduplikasi tiket asli.

“Di mana modus pelaku RA pertama-pertama dia beli tiket resmi Coldplay, lalu yang bersangkutan memalsukan menduplikat tiket ini seakan-akan tiket resmi dan asli,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu (15/11).

“Yang bersangkutan jual tiket ini secara langsung pada para korban dan para korban tertarik dengan beli 24 tiket seharga Rp312 juta,” ucapnya menambahkan.