Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dorong Pola RW 03 Nanggewer Mekar jadi Contoh di Kabupaten Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mendorong pola kerja RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang dipaparkan oleh perwakilan RW yaitu Rudy.

Dirinya memaparkan bahwa wilayahnya memang baru saja berdiri dengan konsep RW millenial.

“Kebetulan kami mempunyai visi dan misi yang berdasarkan membangun RW 03 yang maju di wilayah saya untuk misinya peningkatan SDM, kolaborasi antar warga, mengerupakan hubungan yang saling menguntungkan dengan kawasan industri yang ada di wilayah kami,” ujarnya.

“Mendukung pembangunan infrastruktur ekonomi meningkatkan pelayanan publik yang responsif dan transparan tentunya kami menyadai dengan visi-visi kami tidak bisa kami menjalankan atau melaksanakan berdiri sendiri,” lanjut Rudy.

Dirinya menanyakan kepada Ru’yat langkah konkret DPRD Jabar dan Pemerintah agar RW 03 bisa bekerja sama dengan pihak eksternal seperti apa.

Merespon hal tersebut Ru’yat mendorong visi dan misi RW 03 menjadi sebuah pola di Kabupaten Bogor.

“Ya tadi luar biasa itu suatu RW di daerah Nanggewer Mekar punya visi, misi, program dan bagaimana konsepnya itu membangun kemitraan dengan keterbatasan yang ada, dengan kemitraan berbagai katakanlah industri di kawasan dimana RW itu berada,” tukasnya saat dijumpai usai reses I tahun sidang 2023-2024, Rabu (18/10/2023).

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini menambahkan bahwa konsep pembangunan itu harus melibatkan antara public sector dimana RW itu public sector dengan private sector dunia swasta dan juga dengan berbagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Ini luar biasa dan memang itu kemitraan tergantung pada potensi yang ada di sekitarnya juga, ada beberapa daerah yang memang tidak ada industri tentu disesuaikan dan ini harus menjadi pola,” tutup Ru’yat.