Pimpin Apel di Balai Kota Bogor, Ini Pesan Sekda Syarifah

Antar Daerah1557 views

Inionline.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menjadi pembina apel yang rutin dilaksanakan di Balai Kota Bogor, Senin (6/5/2024) pagi.

Apel yang yang dipimpin oleh pemimpin apel Kepala Bagian Umum Setda Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon diikuti oleh perangkat daerah yang berkantor di komplek Balai Kota Bogor.

Apel ini menjadi kewajiban bersama setelah diperintahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari yang dimulai sejak pekan kemarin. Sebab, apel di Balai Kota Bogor terakhir dilaksanakan pasca sebelum Covid-19.

“Selain itu tujuan dari pelaksanaan apel adalah paling tidak bisa disampaikan kegiatan-kegiatan yang cukup strategis yang harus kita diselesaikan dalam waktu satu minggu. Kemudian kita mengukur juga kekuatan kita, sehingga kehadiran semua ini mengartikan bahwa semua siap menjalankan tugas,” kata Sekda saat memberi amanat dalam apel.

Dalam apel ini juga secara resmi dilaksanakan pelepasan Samson Purba sebagai purnatugas yang terakhir bertugas sebagai Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bogor.

Pada kesempatan itu secara simbolis diserahkan SK purnatugas dari Sekda Syarifah kepada Samson Purba yang secara resmi dilepas sebagai purnabakti.

“Saya mengucapkan terima kasih dan minta maaf jika selama bertugas ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan dan melukai mohon dibukakan pintu maaf,” kata Samson.

Pada momentum ini ia juga menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi ASN.

“Motto pegangan saya selama jadi ASN hanya dua kata, pertama syukur, artinya kita pada posisi ini kita harus bersyukur. Kedua itu sabar, saya rasa modal ASN yang paling baik tinggal itu, dengan kita sabar dan syukur perjalanan karirnya akan menemukan titik sendiri. Jadi tidak usah sibuk, tenang saja, karena pasti akan menemukan titiknya. Air akan mengalir menemukan titiknya. Jadi tidak usah yang lain-lain,” jelasnya.