Target Shin Tae-yong Tercapai, Indonesia Cukur Brunei

Olahraga257 views

Inionline.id – Timnas Indonesia menang setengah lusin gol atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Harapan Shin Tae-yong pun tercapai.

Laga Indonesia vs Brunei di leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) malam WIB. Tim Garuda menang telak 6-0.

Dimas Drajad mencetak hat-trick di pertandingan ini. Tiga gol lainnya diciptakan oleh Ramadhan Sananta (dua gol) dan Rizky Ridho.

Kemenangan telak Indonesia ini memenuhi target Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang menargetkan kemenangan besar di leg pertama agar tak kesulitan di leg kedua.

“Saya akan memaksimalkan cetak gol, sehingga mereka (para pemain) dapat berangkat ke Brunei leg 2 dengan santai,” ucap Shin Tae-yong usai memimpin latihan timnas pada Senin (9/10).

Indonesia akan gantian tandang ke Brunei Darussalam di leg kedua pada Selasa (17/10). Jika bisa mempertahankan keunggulan, Indonesia selanjutnya akan tergabung di Grup F di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.