Rangkaian Hari Listrik Nasional, PLN Kumpulkan 780 Kantong Kehidupan

Berita957 views

Jakarta, Inionline.id – rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menggelar donor darah dengan mengumpulkan 780 kantong darah. Kegiatan ini tersebar di 6 lokasi serta bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta, Kota Tangerang, dan Kota Bekasi.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan bahwa serangkaian acara kemanusiaan digelar dalam rangka HLN ke-78 diantaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan pembagian sembako.

“Donor darah memang rutin kita selenggarakan, namun di HLN ini jumlahnya lebih banyak yaitu mencapai 780 kantong dan pelaksanaannya tersebar di wilayah kerja PLN Disjaya,” ungkap Lasiran.

Antusiasme pegawai dan masyarakat untuk donor darah sangat tinggi. Selain bermanfaat untuk kesehatan, mereka juga ingin menolong orang lain yang membutuhkan donor darah.

Roni, salah satu peserta donor darah mengatakan, “Saya sangat senang bisa donor darah karena ini cara saya bisa membantu orang lain, saya juga rutin donor darah kebetulan PLN ini rutin mengadakan.”

Peserta donor darah mendapatkan bingkisan dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari undian doorprize. Tentunya ini menambah semangat dari peserta donor darah.