Achmad Ru’yat dukung penuh K. H. Agus Salim Maju Pilbup Bogor 2024

Antar Daerah1357 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor K. H. Agus Salim mendapat dukungan dari Ketua BPW Banjabar DPP PKS Achmad Ru’yat agar maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 mendatang.

Hal ini diungkap Ru’yat yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat usai acara resesnya di Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/2023).

Sebagai Ketua BPW Banjabar PKS Ru’yat mengatakan bahwa sosok K. H. Agus Salim merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bogor.

“Itu murni dari usulan masyarakat, khususnya dari Kecamatan Babakan Madang, beliau (Agus Salim) sosok yang dekat dengan ulama, low profile, egaliter dan santun, ” ujarnya.

Ru’yat menambahkan, Kabupaten Bogor yang merupakan daerah yang didominasi ulama dan umat muslim menjadikan usulan nama K. H. Agus Salim akan dipertimbangkan oleh DPP PKS untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor berikutnya.

“Di PKS ada mekanisme dimana usulan datang dari bawah ke DPRa, DPC, provinsi hingga ke pusat, tentu saya sebagai pengurus DPP sangat respect ya dengan usulan tersebut,” tukasnya.

Tidak berhenti disitu, Ru’yat mengharapkan K. H. Agus Salim juga bisa berkolaborasi dengan figur-figur lain di Kabupaten Bogor sehingga terciptanya peluang untuk berkoalisi,” tandanya.

Merespon hal ini, K. H. Agus Salim menyatakan siap untuk maju pada kontestasi Pilbup Bogor 2024.

“Sebagai anggota partai saya harus selalu siap ketika apapun itu yang diamanahkan oleh partai,” ungkapnya.

Lebih lanjut K. H. Agus Salim menambahkan, dalam PKS ada regulasi dan sistem dalam menetukan calon kepala daerah.

“Saat ini konsentrasi saya adalah untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) terlebih dahulu karena target PKS di Dapil I Kabupaten Bogor adalah 4 kursi yaitu sekitar 150 ribuan suara,” pungkasnya.