PKS Kabupaten Bogor Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Politik157 views

Cibinong, Inionline.id – PKS Kabupaten Bogor mengadakan peringatan 95 tahun Sumpah Pemuda Sabtu, 28/10/2023. Bertempat di halaman kantor DPD PKS Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman Kecamatan Cibinong.

Hadir dalam peringatan tersebut Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, M.Si. Dalam sambutannya Dedi Aroza menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam semangat memajukkan bangsa.

“Pemuda tidak lagi berada dipinggiran sejarah, namun berperan sentral dalam manapaki sejarah baru bangsa ini. Sebagaimana 95 tahun yang lalu dengan berani menyuarakan harapannya,” ungkap Dedi.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu yang dalam waktu dekat akan berlangsung tahapan kampanye, Dedi menyinggung potensi suara milenial.

Sebagaimana diketahui sebanyak 3,9 juta penduduk Kabupaten Bogor ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor. Menurut Dedi, 70 persen pemilih Kabupatan Bogor berusia muda. Sebab itu, Dedi mengajak generasi muda dan Gen-Z untuk terlibat aktif dalam kontestasi pemilu mendatang.

“Cermati rekam jejak partai peserta pemilu, mana yang memperjuangkan aspirasi pemuda. Memberikan pemuda ruang untuk berkiprah dan menyuarakan kepentingan mereka,” ujarnya.

Dedi memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk ngobrol asyik tentang politik dengan didirikannya Posko Milenial untuk pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berlokasi di depan kantor DPD PKS Kabupaten Bogor.

“Silakan gunakan tempat ini untuk mengadakan diskusi, ngobrol santai dan merencanakan aksi pemenangan oleh milenial,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan TB Soemandjadja selaku tokoh PKS. Ia menekankan pentingnya mengingat kembali sejarah pergerakan pemuda.

“Saat itu, dengan segala keterbatasan para pemuda sudah berpandangan jauh tentang masa depan tanah air dan bangsanya,” ungkap Soemandjadja atau akrab disapa Kang Suman.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga ditandai dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh peserta yang dipandu Syahid Ramadhan tokoh muda dari Bojonggede. Selain itu, sebagai penutup peringatan dibacakan pengumuman DPD PKS Kabupaten Bogor oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor H.Wasto, S.Hut. Pengumuman tersebut berisi himbaun bijak dalam bermedia sosial terutama mensikapi berita bohong, ujaran kebencian, kampanye hitam, kampanye negatif, dan disinformasi.