Lawan Brunei, Shin Tae-yong Turunkan Tim Terbaik

Olahraga857 views

Inionline.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan akan menurunkan tim terbaik saat timnya jumpa Brunei. Para pemain debutan belum akan tampil starter.

Timnas Indonesia akan menjamu Brunei pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Garuda di atas kertas jauh diunggulkan dibanding Brunei. Mengacu ke pertemuan terakhir, Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei pada Piala AFF 2022.

Dengan fakta itu, Timnas Indonesia jelas diunggulkan ketimbang Brunei. Tapi Shin Tae-yong memastikan akan menurunkan tim terbaiknya, tiga pemain debutan yakni Hokky Caraka, Dzaky Asraf, dan Arkhan Fikri belum akan ditampilkan sebagai starter.

“Tidak ada rotasi dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan.

Adapun Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tak meremehkan lawan. Jangan sampai sikap itu malah merugikan Garuda pada laga nanti.

Bagi pelatih asal Korea tersebut, hanya itu kekurangan yang mesti dihindari timnya. Jika bisa diatasi, meraih kemenangan atas Brunei terbuka lebar.

“Memang kami melawan Brunei, lawan yang paling berat bagi kita yaitu lengah. Jadi yang penting kami bekerja keras melawan Brunei, pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” ucap Shin Tae-yong.