Gibran Belum Terima Tawaran Tim Pemenangan Ganjar

Politik457 views

Inionline.id – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belum menerima tawaran menjadi anggota Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Padahal tawaran tersebut sudah ia terima tiga pekan yang lalu.

Gibran mengaku masih menunggu komunikasi lebih lanjut dengan petinggi PDIP dan Ketua TPNGP Arsjad Rasjid.

“Ini saya nunggu waktu lagi untuk dipanggil,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (18/10).

Hari ini Gibran sedianya berangkat ke Jakarta untuk berbincang dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Namun Hasto meminta pertemuan tersebut dijadwalkan ulang.

Meski batal bertemu, Gibran mengaku telah berkoordinasi dengan Hasto. Ia juga sudah berkomunikasi dengan Arsjad untuk segera bertemu dalam waktu dekat.

“Ketemu dulu besok dengan Pak Arsjad dan Pak Hasto. Tadi (Hasto) udah menghubungi kok. Pak Arsjad tadi udah koordinasi juga,” katanya.

Sebelumnya, Gibran mengaku diajak bergabung dengan TPNGP. Tawaran tersebut disampaikan langsung oleh Arsjad Rakernas PDIP di Jakarta 29 September lalu. Namun hingga kini ia belum memberi jawaban atas tawaran tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharanimenyampaikan dirinya belum bisa bertemu Gibran dalam waktu dekat lantaran PDIP masih memiliki agenda cukup padat.

Ia mengaku akan mengajak Gibran untuk bergabung dengan TPN Ganjar Presiden.

“Nanti saya tanya Mas Gibran mau enggak ikut dalam Tim Pemenangan Nasional Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD. Iya atau enggaknya nanti tanya Mas Gibran. Kalau saya kan mengajak,” ucapPuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).