Catatan Kecil Shin Tae-yong Seetelah Indonesia Berhasil Bungkam Turkmenistan

Olahraga557 views

Inionline.id – Indonesia sukses membungkam Turkmenistan untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong puas dengan penampilan Garuda Muda dan cuma punya sedikit catatan.

Indonesia mengatasi Turkmenistan 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) malam WIB. Gol-gol hadir dari Ivar Jenner dan Pratama Arhan.

Kemenangan ini memastikan tiket putaran final Piala Asia U-23 2024 pada 15 April-3 Mei 2024 mendatang. Arhan dkk finis sebagai juara Grup K kualifikasi, dengan sebelumnya melibas Taiwan 9-0.

Melawan Turkmenistan, Indonesia tampil relatif mengontrol. Turkmenistan memang sempat tampil rapat, namun kejelian Ivar Jenner melepaskan sepakan jarak jauh membuka kunci pertandingan.

Pelatih timnas Shin Tae-yong menilai para pemain sudah tampil baik dan menjalankan instruksi yang diberikan. Catatan kecilnya hanyalah soal penyelesaian sejumlah peluang yang dirasa bisa lebih maksimal.

Salah satu peluang itu hadir di awal babak pertama, kala Rafael Struick menerima bola di kotak penalti. Hanya saja sepakannya masih bisa dihalau oleh kiper.

“Secara keseluruhan, pertandingan berjalan baik. Saya ingin memberikan pujian kepada para pemain, hanya saja ada beberapa hal yang cukup disayangkan, karena ada peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik,” ujar Shin Tae-yong kepada para pewarta selepas laga.

“Tetapi selain itu, para pemain menjalankan apa yang kita inginkan dan itu dilakukan dengan baik. Jadi pertandingan hari ini sangat baik,” imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.