Usai Salat Wakil Ketua DPRD Gorontalo Diserang Pria Bergolok

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Mohammad Kris Wartabone nyaris menjadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan golok dan panah usai pulang melaksanakan ibadah di masjid dekat rumahnya, Selasa (22/8).

Kris bercerita bahwa penyerangan terjadi saat dirinya baru pulang melaksanakan salat Isya di masjid dekat rumahnya. Dalam perjalanan ia mengaku diikuti oleh seorang pria yang tidak dikenalnya.

Kemudian Kris menegurnya, namun pelaku langsung marah dan mengeluarkan senjata tajam yang dibawanya.

“Apa maksud gana maki-maki pekita, tidak dijawab malah langsung ambil goloknya (ayunkan) saya langsung loncat, dia lempar saya dengan golok. Alhamdulillah Allah masih melindungi saya,” kata Kris, Kamis (24/8).

Kris yang juga menjabat Ketua PDIP Gorontalo ini melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pelaku berhasil mengamankan pelaku.

“Iya benar, pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti berupa senjata tajamnya,” kata Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli.

Kata Alli, keterangan yang disampaikan oleh pelaku tidak jelas. Dugaan awal pelaku mengalami kelainan jiwa.

“Diduga mengalami gangguan jiwa, sementara lagi dirawat di Rumah Sakit Tombolilato. Alhamdullilah korban baik-baik saja,” kata dia.