Tantangan Nicolas Jackson di Chelsea Semakin Berat

Inionline.id – Nicolas Jackson dinilai sudah tampil menjanjikan dengan Chelsea sejauh ini. Tapi cederanya sejumlah pemain depan The Blues membuatnya rentan.

Nicolas Jackson jadi andalan Chelsea dan turun sebagai starter di dua laga pertama musim ini. Meski belum bikin gol, pergerakannya yang dinamis dan pressing-nya membantu Chelsea menjalankan skema.

Meski demikian, Chelsea belum memetik hasil memuaskan seiring seretnya gol dari lini depan. The Blues imbang 1-1 dengan Liverpool di pekan pertama lalu kalah 1-3 dari West Ham United.

Eks penyerang Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink menilai absennya Christopher Nkunku menjadi pukulan telak buat lini depan. Ditambah lagi kini Carney Chukwuemeka juga masuk ruang perawatan.

“Nkunku absen berarti ada banyak kreativitas yang hilang buat para penyerang. Juga sekarang Chukwuemeka menepi, artinya banyak sekali kreativitas yang hilang, semoga saja cederanya enggak separah itu,” ujarnya kepada talkSPORT.

Absennya dua pemain ini membuat Nicolas Jackson kesulitan di depan, meski ia bermain cukup oke. Ia menjadi rentan terisolasi oleh lawan.

Ini yang menjadi pekerjaan rumah besar Chelsea, dan khususnya memperumit situasi Jackson.

“Saya suka dengan yang terlihat sejauh ini. Dia memimpin lini depan dengan sangat baik melawan Liverpool, dia juga susah dihadapi melawan West Ham,” sambung Hasselbaink.

“Dia cuma perlu sedikit bantuan, tapi itu juga berarti butuh waktu untuk memahami rekan setim dan juga buat rekan setimnya memahami dia.”

“Premier League itu bukan liga yang mudah. Ini liga tersulit dan liga terbaik. Tapi dia akan baik-baik saja.”