Soal Usulan 3 Nama PJ Guberrnur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ini Harapan Fraksi PAN DPRD Jabar

Politik457 views

Bandung, Inionline.id – Usai pengumuman 3 nama calon Pejabat (PJ) Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil, fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Jabar memiliki harapan tersendiri.

Wakil Ketua fraksi PAN DPRD Jabar H. Supono mengatakan bahwa hal pertama yang diharapkan adalah figur yang memahami tata laksana pemerintahan dilevel provinsi.

“Kedua disamping memang memenuhi syarat-syarat normatif yang ditentukan undang-undang kepangkatan dan seterusnya tetapi yang lebih substantif ada yang memahami tata kerja, tata laksana pemerintahan di Jawa Barat,” kata H. Supono.

Point ketiga yang juga tidak kalah penting adalah PJ tersebut bisa bersinergi dengan baik dan maksimal dengan DPRD Jawa Barat.

“Karena yang disampaikan oleh DPRD itu pastinya unsur-unsur yang menyerap, mengelaborasi kepentingan masyarakat, ini seharusnya itu tidak ada benturan antara gubernur dan ini tetapi kalaupun ada dinamika wajar-wajar saja, tapi kalau sampai benturan, tarik ulur yang kemudian memakan waktu itu sebenarnya tidak produktif akhirnya, yang dirugikan masyarakat,” tandasnya.

Karena itulah syarat terakhir dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat.