HUT ke-78 RI di Istana, 16 Ribu Undangan Disiapkan untuk Warga

Berita557 views

Inionline.id – Pada 17 Agustus 2023 mendatang Sekretariat Presiden (Setpres) menyiapkan 16 ribu undangan untuk masyarakat umum untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 16 ribu undangan itu dibagi dalam dua sesi, yakni 8 ribu undangan untuk momen Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI pada pagi hari dan 8 ribu undangan di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di sore hari.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Setpres mengatakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia tahun ini akan dikemas lebih menarik. Salah satunya dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

Oleh karenanya, Setpres mengimbau warga yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id. Pendaftaran ini mulai dibuka pada Sabtu, (5/8) esok.

Masyarakat yang telah mendaftar nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu. Bila lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya dalam tayangan video, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucap Heru.