Di iOS 17, iPhone Bakal Dapat Perubahan Kecil tapi Penting

Iptek557 views

Inionline.id – Apple akan memberikan serangkaian pembaruan untuk iPhone yang bakal hadir di iOS 17, termasuk desain terbaru yang menempatkan tombol tutup telepon di kanan bawah layar, di samping fungsi-fungsi lainnya.

Tombol tersebut saat ini berada terpisah di bagian tengah bawah aplikasi, pada saat telepon tengah berlangsung. Sementara, tombol untuk membisukan atau mute, mengakses keypad atau menambahkan panggilan berada di atas tombol end call.

Layar panggilan baru, yang sudah tersedia untuk diunduh dalam versi beta untuk para pengembang, memicu beberapa reaksi yang kuat di antara pengguna iOS di media sosial.

“iOS 17 memiliki tombol FaceTime di tempat yang dulunya merupakan tombol untuk mengakhiri panggilan,” cuit salah satu pengguna, mengutip CNN, Kamis (10/8).

Perubahan ini dapat merampingkan tampilan aplikasi ponsel dan menempatkan semua fungsi di satu tempat.

Pada Konferensi Developer Seluruh Dunia tahunan yang digelar Mei lalu, perusahaan memamerkan sejumlah alat baru yang akan hadir di iOS 17, seperti membuat panggilan dan pengiriman pesan kepada orang lain menjadi lebih personal dan disesuaikan.

Pengguna iPhone misalnya, akan dapat mendesain “poster” kontak, gambar khusus yang akan ditampilkan saat mereka menelepon seseorang atau menerima panggilan. Sementara itu, fitur baru yang disebut Live Voicemail akan mentranskrip pesan penelepon secara real time, sehingga pengguna dapat memutuskan apakah akan mengabaikan atau menerima panggilan tersebut.

Kemudian alat yang disebut NameDrop memungkinkan pengguna berbagi informasi kontak mereka dengan mendekatkan dua iPhone.

Selain itu, FaceTime akan mendukung kemampuan meninggalkan pesan video ketika seseorang tidak tersedia untuk mengobrol.

Perubahan lain yang hadir di iOS 17 termasuk koreksi otomatis yang diklaim lebih akurat, dikte yang lebih baik di iMessage, dan Siri yang lebih responsif.

Apple biasanya meluncurkan sistem operasi seluler terbarunya pada bulan September, setelah acara tahunan iPhone.