Warga Cigudeg Kesal Soal Kebun Sawit Hingga Adukan ke Dewan Mochamad Ichsan

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Reses III Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Sidang 2022-2023, H. Mochamad Ichsan M., S.T. di Derah pemilihan (Dapil) Jabar VI Kabupaten Bogor yakni di Kampung Papanggungan, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, berjalan sukses.

Pada kegiatan reses III masa sidang tahun 2022-2023 yang diselenggarakan di aula Madrasah Aliyah (MA) Al-Muhajirin tersebut dihadiri berbagai macam kalangan.

Diantara peserta yang hadir pada reses III Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mochamad Ichsan tersebut, ada Kepala Desa Bunar yang hadir sebagai tamu undangan bersama para perangkat desa.

Serlain itu, hadir juga tokoh-tokoh masyarakat setempat, dan masing-masing masyarakat dari 15 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cigudeg

Dalam dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mochamad Ichsan menyampaika bahwa, reses di MA Al-Muhajirin tersebut merupakan titik reses III terakir.

“Iya, ini adalah titik akhir kita turun ke wilayah guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibawa pada rapat maupun sidang paripurna DPRD nanti,” ungkap H. Mochamad Ichsan, seperti dikutip dari sambutannya. Jum’at, (11/08/2023).

Adapun aspirasi yang muncul pada sesi tanya jawab dalam reses III masa sidang tahun 2022-2023 tersebut diantaranya ialah:

Harapan dipindahkannya perkembunan kelapa sawit yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg, peningkatan program UMKM lantaran banyak masyarakat terjebak bank keliling.

“Tolong disampaikan kepada Bapak Gubernur agar perkembunan kelapa sawit karena berdampak pada cuaca jadi lebih panas dan air semakin sulit lantaran terserap kelapa sawit yang mengelilingi perkebunan,” ungkap salah satu audiens, Baginda Oloan.

“Selain itu pak, tolong tingkatkan progam UMKM karena banyak masyarakat terjebak bank keliling, sampai ada yang diusir, nginep di kandang kambingnya lantaran takut pulang, dan banyak istri yang diceritakan suami gara-gara itu,” tutupnya penuh harap.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mochamad Ichsan saat dijumpai wartawan mengatakan bahwa reses hari ini di Desa Bunar tidak terlepas dari penyampaian program-program dari Provinsi yang dapat diakses oleh desa.

“Karena intinya sama reses itu adalah menyerap menjaring aspirasi masyarakat yang kita datangi. Adapun aspirasi yang kita jaringan hari ini yang pertama adalah tentang rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Dan terkait aspirasi lain seperti permasalahan adanya perkebunan kelapa sawit maupun masalah yang sudah umum terjadi diseluruh daerah yakni bank keliling akan tetap kita serap dan kita tampung. Kata dia.

“Tentu ini akan saya masukan dalam rapat-rapat dengan Mitra komisi II, karena saya anggota komisi II, dengan dinas kehutanan dan perkebunan.” tutup Politisi dari Fraksi PKS. H. Mochamad Ichsan. (RDN)