Upaya Dewan Jabar H. Cecep Gogom Tingkatkan Produksi Benih Padi dan Palawija Langsung ajak Komisi II Datangi UPTD Balai Pengembangan Benih

Antar Daerah257 views

Cianjur, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Cecep Gogom (HCG) bersama rombongan mendatangi UPTD Balai Pengembangan Benih dan Palawija Cihea, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (24/07/2023).

Menurut legislator Gerindra ini, tujuan utama kunjungan kali ialah guna menambah informasi untuk selanjutnya menjadi masukan penting yang harus di sosialisasikan dan disinergikan dengan pemerintah provinsi Jawa barat guna peningkatan pengembangan produksi benih padi dan palawija di Provinsi Jawa barat.

“Data yang kami (Komisi II) peroleh seperti sudah digunakannya Combine Harvester yang langsung diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan panen perbanyakan benih padi varietas mantap kelas BD (Benih Dasar) di lahan UPTD BBPP Jabar,” katanya.

“Kemudian sudah terjalinnya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Perbenihan Musim Tanam 1 Tahun 2023 antara Kepala UPTD Balai Benih Padi dan Palawija dengan Ketua Asosiasi Perbenihan Tanaman Pangan yang dilakukan pada, Selasa 20 Juni 2023 yang lalu,” lanjut HCG.

Kerjasama ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan ketersediaan benih unggul bersertifikat dalam memenuhi kebutuhan benih unggul bagi petani dengan tujuan terjadinya peningkatan produksi dan mutu hasil padi melalui perbanyakan dan penguatan jejaring sistem perbenihan secara terencana, terstruktur, dan komprehensif sesuai kebijakan yang berlaku.

HCG juga berharap, dari kunjungannya kali ini bisa menjadi sebuah motivasi dalam peningkatan produksi benih padi dan palawija.

“Serta menjadi sebuah pertumbuhan inovasi yang dapat turut membantu perkembangan dan peningkatan tersebut, yang tentunya menjadi sebuah lompatan besar bagi provinsi Jawa barat untuk selalu unggul dalam produktifitas benih padi dan palawija,” tutup HCG.