Datangi Pengajian BKMT Desa Waru Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Bagikan Kisah Umrahnya

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mendatangi langsung pengajian Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Minggu (23/07/2023).

Saat memberikan ceramahnya, Ru’yat langsung mengisahkan pengalaman Umrahnya bersama Ketua BKMT Kabupaten Bogor Hj. Ida Farida Darwi MA., ditahun 2019 yang lalu.

“Saya pernah sama-sama ibadah di Tanah Suci bersama Ibu Uztadzah Hj. Ida Farida sebagai ketua BKMT Kabupaten Bogor saat itu, dulu Ibu Hj. Ida Faridah itu anggota dewan 2 periode anggota DPRD tokoh BKMT dari Partai Keadilan Sejahtera, luar biasa perjuangannya,” ujarnya.

“Saya pernah berjalan bersama tokoh BKMT Kabupaten Bogor di Tanah Suci baik di Mekah dan di Madinah pernah berdoa bersama para jama’ah di depan multazam diantara doanya adalah mendoakan keuda orang tua dan juga mendoakan pasangan hidup dan mendoakan anak-anak,” lanjut Ru’yat.

Tidak lupa mantan Wakil Wali Kota Bogor ini berpesan, bahwa hidup adalah sebuah pilihan bagi diri masing-masing.

“Hidup ini adalah pilihan dan setiap pilihan Pasti akan dihadapkan kepada berbagai kesulitan dan itu harus diatasi, kita hidup menjalani kehidupan ini meneruskan risalah perjuangan para nabi, Islam adalah perjalanan para nabi semuanya sejak nabi Adam alaihissalam, Nabi Idris alaihissalam, Nabi Ishak alaihissalam lalu Nabi Yakub alaihissalam, jadi kita melanjutkan risalah perjalanan para nabi,” tandasnya.

Dengan keberlanjutan tersebut diharapkan kedepannya agar para anggota BKMT Desa Waru bisa semakin erat silahturahimnya sebagai saudara seiman.

“Jadi kita hadir disini semuanya bersaudara, karena sesama muslim,” pungkasnya.