Di Arsenal Rice Ingin Menangi Trofi Sebanyak Mungkin

Inionline.id – Declan Rice tak sabar untuk segera bermain bareng rekan-rekannya di Arsenal. Dia bertekad membawa The Gunners meraih trofi sebanyak-banyaknya.

Rice akhirnya diresmikan sebagai pemain baru Arsenal setelah didatangkan dari West Ham United dengan banderol 105 juta paun. Dia jadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub dan cuma kalah dari Enzo Fernandez di Liga Inggris.

Transfer ini menunjukkan kalau Arsenal memang membutuhkan Rice, sehingga rela menebusnya dengan harga selangit. Kemampuan Rice bermain sebagai gelandang nomor enam dan delapan menjadi nilai plus untuknya.

Selain itu Rice juga sudah dipercaya sebagai kapten The Hammers di usianya yang baru 24 tahun. Itu artinya Rice bisa jadi pemimpin untuk rekan-rekan barunya di Arsenal.

Ditambah lagi Rice baru saja membawa West Ham merajai Europa Conference League, yang merupakan trofi bergengsi pertama klub itu selama lebih dari setengah abad.

Bagi Rice, itu adalah persembahan pertama sekaligus yang terakhir untuk West Ham. Rice pun bertekad meraih trofi sebanyak mungkin bersama Arsenal mengingat masa tinggalnya berlaku lima tahun, plus opsi perpanjangan semusim.

“Tentu saja ini hari pertama saya. Saya tak sabar bermain bareng bersama kalian semua, berbagi momen indah bersama-sama,” ujar Rice dalam acara perkenalan dengan skuad Arsenal.

“Saya sudah saksikan apa yang kalian lakukan selama dua musim terakhir, jadi saya tak sabar untuk segera memulai dan semoga saja bisa meraih beberapa trofi bersama-sama,” Rice melanjutkan seperti dikutip Daily Mail.