Di Arsenal Kai Havertz Jadi Pemain Bergaji Tertinggi

Inionline.id – Kai Havertz baru gabung Arsenal musim panas ini. Havertz langsung menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di Arsenal.

Havertz direkrut Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Jerman itu diboyong ke Emirates Stadium usai ditebus senilai 67,5 juta paun.

Transfer Havertz menjadi penegasan tekad Arsenal untuk menaikkan daya saing skuadnya. The Gunners juga sedang berupaya mendatangkan Declan Rice dari West Ham United dengan nilai transfer yang kabarnya akan memecahkan rekor di Inggris.

Tak cuma mengeluarkan dana besar untuk belanja, Arsenal juga meningkatkan anggaran untuk gaji pemain. Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal menekan pengeluaran untuk gaji dengan lebih banyak mengandalkan pemain mudanya sendiri.

Surat kabar Jerman, Bild, mengklaim Havertz menjadi pemain pertama yang diuntungkan dengan kebijakan baru Arsenal tersebut. Havertz mendapat bayaran 330 ribu paun (sekitar Rp 6,3 miliar) per pekan.

Angka tersebut menjadikan Havertz sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini. Sebelumnya, pemain dengan bayaran paling tinggi di Arsenal adalah Thomas Partey dengan gaji 198 ribu paun per pekan.

Jumlah yang diterima Havertz itu bahkan bisa lebih tinggi jika menghitung bonus. Arsenal kabarnya juga menawarkan gaji yang tak jauh berbeda untuk Declan Rice.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menganggap Havertz sebagai pemain kunci untuk The Gunners musim depan. Arteta terkesan dengan Havertz yang serbabisa.

“Kai adalah pemain berkualitas top. Dia serbabisa dan cerdas. Dia akan menambah kekuatan dan variasi di lini tengah kami,” ujar Arteta.

“Kami menyambut Kai dan keluarganya ke Arsenal Football Club dan kami semua tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya ketika kami memulai pramusim,” kata Arteta soal Kai Havertz.