Siap Pecahkan Rekor Grealish, Arsenal Ajukan Tawaran Ketiga untuk Rice

Inionline.id – Arsenal telah mengajukan tawaran ketiga kepada West Ham United untuk mendapatkan Declan Rice. Nilainya berpotensi memecahkan rekor pemain Inggris termahal yang pernah ada.

Rabu (28/6/2023) pagi WIB, Arsenal mengajukan angka 105 juta Pound termasuk bonus. Angka ini meningkat dari tawaran sebelumnya yang ‘hanya’ 90 juta Euro.

Tak cuma itu, Arsenal juga menjamin West Ham akan menerima bayaran pasti yang lebih banyak. Pada penawaran sebelumnya, The Gunners mengajukan 75 juta Pound sebagai biaya awal dan 15 juta sebagai bonus. Angka ini ditolak The Hammers.

Selain karena termin pembayaran yang relatif lama (mencapai lima tahun), syarat yang dipasang Arsenal agar bonus bisa dimaksimalkan dinilai kurang realistis. Namun pada penawaran kali ini, mereka berani menjamin bayaran tetap sebesar 100 juta Pound.

Artinya hanya 5 juta saja yang masuk dalam kriteria bonus. Penawaran ketiga ini menunjukkan niat serius Arsenal untuk memboyong Rice, sekaligus mengikuti kemauan West Ham yang enggan melepas gelandang 24 tahun itu di bawah 100 juta Pound.

Angka itu juga lebih tinggi dari yang diajukan Manchester City, yakni 80 juta Pound plus bonus 10 juta. Manajer Arsenal, Mikel Arteta memang menjadikan Rice sebagai target prioritas di musim panas kali ini.

Jika seluruh biaya transfer itu terwujud, Rice akan menjadi pemain termahal Inggris yang pernah ada, melewati rekor Jack Grealish ketika diboyong Man City dari Aston Villa seharga 100 juta Pound pada musim panas 2021.

Kini West Ham menanti sikap Man City, apakah akan menaikkan harga tawaran atau memilih mundur. Rice sebelumnya dilaporkan memang lebih suka bergabung dengan Arsenal karena artinya ia tak perlu keluar London, mengingat anaknya masih kecil.