Inter Ancam Pergi dari Milan Karena Tak Dapat Izin Bangun Stadion Baru

Inionline.id – Inter Milan mengancam meninggalkan Kota Milan jika sulit dapat izin membangun stadion baru. Keinginan Inter membangun stadion baru ditolak pengelola San Siro.

Inter Milan berencana membangun stadion baru.Si Ular ingin membangun stadion baru ini di kompleks kandang mereka yang sekarang Guiseppe Meazza atau San Siro.

Inter membangun stadion baru di sekitar San Siro karena nilai sejarah. Pasalnya, Nerazzurri sudah berkandang begitu lama di San Siro.

Membangun stadion baru jadi kebijakan mendesak untuk Inter. Mereka kesulitan mendapatkan pendapatan yang lebih besar karena masih menyewa stadion.

San Siro yang jadi kandang mereka dengan sang rival sekota AC Milan bukan milik keduanya. San Siro dimiliki oleh pemerintah Kota Milan.

Inter sudah menyusun langkah untuk membangun stadion baru ini sejak empat tahun lalu. Namun, langkah Inter untuk memiliki stadion baru di daerah kompleks San Siro kini hampir dipastikan takkan terwujud.

Pengelola Guieseppe Meazza menolak Inter membangun stadion baru. Penolakan ini membuat CEO Inter Alessandro Antonello geram. Ia mengancam bahwa Inter akan meninggalkan Kota Milan jika tak diizinkan membangun stadion biru.

“Kami membutuhkan stadion yang kurang lebih selalu penuh, jadi 70.000 adalah kapasitas yang tepat untuk Milano. Saya telah mengerjakan proyek ini selama empat tahun. Kami ingin melakukan bisnis, kami akan membangun stadion baru dan jika mereka tidak mengizinkan kami melakukannya di Milan, kami akan pergi ke tempat lain,” ujar Antonello dikutip dari Football Italia.