Erick Thohir Menyebut Timnas Indonesia Vs Palestina Penting untuk Ranking FIFA

Olahraga757 views

Inionline.id – Ketum PSSI Erick Thohir mengingatkan arti penting laga Timnas Indonesia Vs Palestina. Disebutnya pertandingan ini untuk memperbaiki rangking FIFA Garuda.

Timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Kedua tim terpaut ranking yang cukup jauh. Timnas Indonesia di urutan ke-149, Palestina di posisi ke-93.

Meski begitu, Timnas Indonesia dinilai masih punya peluang untuk meraih hasil positif melawan Palestina. Jika berhasil dilakukan, akan ada tambahan poin buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisinya di ranking FIFA.

“Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal,” kata Erick Thohir, saat menyaksikan langsung latihan Timnas Indonesia di GBT, Selasa (13/6).

Setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama (SU) Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6). Berbeda dengan Palestina, laga melawan Argentina digelar untuk memberikan pengalaman kepada pemain-pemain Garuda.

“Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal,” ujar Erick Thohir.

Dia menambahkan, ranking Palestina adalah 93 dunia, masih lebih baik jika dibandingkan dengan ranking Indonesia, yaitu peringkat 149. “Jadi (Timnas Indonesia Vs Palestina), itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukkan siapa kita. Indonesia!” ucap Erick.