Di Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Undang Para Ketum Parpol dan Menteri

Politik157 views

Inionline.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengundang para ketua umum partai politik dalam acara puncak Bulan Bung Karno yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 24 Juni.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat meninjau persiapan acara. Namun, ia tak mengungkap tegas apakah partainya turut mengundang partai oposisi pemerintah.

“Plus partai-partai politik ketua umum dan partai politik, juga sahabat-sahabat dari PDI Perjuangan … semuanya Insyaallah akan kita undang,” ucap Puan di kawasan GBK, Senayan, Kamis (22/6).

Cucu dari Presiden pertama RI Sukarno (Bung Karno) itu mengatakan kegiatan di GBK itu akan dihadiri seluruh kader struktur hingga tingkat daerah, beserta relawan dan simpatisan. PDIP juga akan mengundang sejumlah menteri.

Namun, Puan belum dapat memastikan semua undangan tersebut akan turut hadir. Hingga saat ini, kata dia, baru partai koalisi seperti PPP, Perindo, dan Hanura yang dipastikan hadir.

“Yang saya ketahui, dari PPP sudah pasti Insyaallah hadir, Perindo Insyaallah akan hadir ya. Kemudian Hanura,” ucap putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Puan memperkirakan lebih dari 70 ribu massa akan menghadiri puncak acara Bulan Bung Karno di GBK pada akhir pekan ini. Menurutnya, persiapan acara telah mencapai 90 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dipastikan bakal turut hadir dalam acara tersebut.