Dewan Jabar Asep Arwin Resmi Beri Bantuan Posyandu Melati 2 Depok

Antar Daerah457 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara memberikan bantuan 3 buah meja dan dana perbaikan plafond posyandu Melati 2, Kelurahan Serua, Kota Depok, Senin (05/06/2023).

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Asep Arwin Kotsara terhadap kegiatan posyandu yang banyak menjaga tumbuh kembang balita di wilayah RW 1 Kelurahan Serua.

“Bantuan pertama ialah perbaikan plafond posyandu Melati 2 yang hampir jebol karena atapnya bocor, yang kedua 3 buah meja karena standard pemerintah harusnya posyandu punya 5 meja, yang 2 masih bagus namun yang 3 sudah rusak, maka saya bantu 3 buah meja baru,” ujarnya.

Selain itu, dalam sesi diskusi dengan para kader posyandu Melati 2, Asep Arwin menerima laporan bahwa ternyata banyak posyandu di Kelurahan Serua masih kurang layak kondisinya.

“Saya tanya soal alat-alat atau sarana prasarananya (sarpras) ternyata alat timbangnya, alat tensinya sering error, rusak dan sebagainya, saya sangat prihati mendengar ini,” katanya.

Legislator PKS ini berharap, dengan diberikannya bantuan ini bagi posyandu Melati 2 para kader posyandu kembali semangat menjalankan tugasnya.

“Jadi yang penting, kita perhatikan mereka (kader posyandu Melati 2) karena mereka adalah garda terdepan dimasyarakat untuk kesehatan warga, itu yang saya harapkan,” tandasnya.

Ketua posyandu Melati 2 Syaidah sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Asep Arwin Kotsara.

“Saya mewakili kader posyandu Melati 2, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, mengucapkan terima kasih baik materi dan supportnya , semoga apa yang beliau berikan kepada posyandu Melati 2 bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan semoga pak Asep selalu diberi keberkahan, kesehatan dan sukses selalu,” pungkas Syaidah. (JC)