Mulai 1 Juli Nanti, Beli Tiket MRT Tak Bisa Pakai Gopay, Ovo Cs

Internasional157 views

Inionline.id – PT MRT Jakarta melakukan penyesuaian sistem pembelian dan pembayaran tiket per 1 Juli mendatang.

Mengutip informasi yang mereka sampaikan melalui akun Twitter @mrtjakarta, ada beberapa pilihan dan metode pembayaran tiket yang bisa dipilih masyarakat.

Untuk pembayaran dengan kartu elektronik bank, masyarakat bisa menggunakan Brizzi keluaran BRI, Flazz BCA, e-money Mandiri, TapCash BNI, dan Jakcard.

Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui kartu multi trip, single trip, dan Jak Lingko. Pembayaran juga bisa melalui QR Code di aplikasi MRT-J dengan menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA.

“Hai, Kak. Benar ya. Per tanggal 1 Juli 2023 pembayaran yang tersedia di aplikasi MRT-J dapat menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA, ya. Terima kasih,” kata mereka melalui akun twitter tersebut, Senin (26/6) kemarin.

Sementara itu Corporate Secretary Division head MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan dengan sistem baru itu, MRT Jakarta kini tidak lagi melayani pembelian dan pembayaran tiket dengan menggunakan QR Code aplikasi e-wallet Gopay, Ovo, Dana, dan LinkAja.

“GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja tidak dapat digunakan,” katanya seperti dikutip dari detik.com.

“Penyesuaian ini berlaku per 1 Juli 2023,” sambungnya.

Pratomo menjelaskan penyesuaian sistem pembayaran ini dilakukan seiring dengan telah selesainya kontrak kerja sama dengan para mitra e-wallet tersebut.

Sampai saat ini katanya, belum ada kesepakatan lebih lanjut untuk memperpanjang kerja sama dari para mitra.

“Pada prinsipnya MRT Jakarta tetap membuka kelanjutan kerja sama sepanjang sesuai dengan ketentuan yang selama ini telah berjalan dengan kerja sama sebelumnya,” ujarnya.