Soal Running Teks ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok’, Asrama Haji Minta Maaf

Berita157 views

Inionline.id – Kepala UPT Asrama Haji Bekasi Aep Saepuzaman meminta maaf atas running teks di salah satu bangunan Asrama Haji Bekasi menampilkan tulisan “Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!”.

Kalimat di running teks Asrama Haji Bekasi itu juga dilengkapi tiga tanda seru dengan tulisan warna merah.

“Pertama kami atas nama pribadi dan institusi mohon maaf. Hal itu terjadi sesungguhnya di luar dugaan,” kata Aep kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/5).

Aep menjelaskan running teks dengan kalimat kontroversial itu muncul ketika Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berada di Asrama Haji Bekasi untuk mengantarkan calon jemaah haji kemarin.

“Jadi kita langsung matikan [running teksnya]. Karena dugaan kuat dilakukan oknum pihak luar,” ujarnya.

Aep mengatakan belum mengetahui penyebab running teks dengan kalimat umpatan itu muncul. Ia mengaku telah menyerahkan polemik ini ke pihak berwenang untuk mengusut lebih lanjut.

Aep mengatakan kejadian serupa tak hanya terjadi di Asrama Haji Bekasi. Ia bercerita running teks di RSUD Bantar Gebang, Bekasi sempat mengalami kejadian serupa beberapa jam setelah terjadi di Asrama Haji Bekasi.

“Ini akan diusut tuntas soal ini karena menyangkut nama baik sebuah institusi. Kami menyerahkan ke pihak berwajib untuk diselidiki,” katanya.