Jokowi Terjang Lubang Besar di Jalan Sumatera Utara Pakai Mobil SUV

Berita157 views

Inionline.id – Mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo menerjang lubang menganga di Jalan Gunting Saga di Desa Sialang Taji, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, Jokowi tak menggunakan Mercedes-Benz S 600 Guard berpelat nomor RI 1. Ia menggunakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) saat meninjau jalan rusak di Sumatera Utara.

Jokowi sempat menyetop mobilnya saat menemukan lubangĀ besar di jalanan. Ia turunĀ untuk melihat langsung lubang penuh lumpur tersebut.

Dia sembari berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kesempatan itu. Setelah berjalan melintasi lubang, Jokowi menyapa warga sekitar.

Setelah menyapa dan bagi-bagi sembako, Jokowi hendak meninggalkan lokasi. Mobil SUV itu pun bergerak menerjang lubang besar berlumpur di depannya.

Jokowi berkata 13 ribu kilometer dari total 33 ribu kilometer jalan kabupaten/kota di Sumatera Utara rusak. Ada pula jalan provinsi yang rusak sekitar 340 kilometer dari 3.005 kilometer. Selain itu, 260 kilometer dari total 2.600 kilometer jalan nasional di Sumatera Utara rusak.

Dia mencanangkan program perbaikan jalan. Jokowi berkata perbaikan jalan akan dilakukan bersama-sama oleh pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Nanti akan dimulai perbaikan di lapangannya paling lambat Juli,” ucap Jokowi di Labuhanbatu Utara, Rabu (17/5).