Dewan Jabar Supono Berikan Sekolah Politik Gratis Bagi Warga Dramaga Bogor

Politik157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Supono menggelar penyebarluasan Peraturan daerah (Perda) nomor tahun 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak Jawa Barat di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (23/05/2023).

Usai memaparkan Perda tersebut, H. Supono langsung memberikan sekolah politik secara gratis bagi para peserta yang hadir.

Menurutnya, rugi apabila masyarakat Kecamatan Dramaga alergi terhadap politik.

“Negara memberikan juga jaminan-jaminan sosialnya atau apapun yang memang diperlukan oleh anak itu dari lahir inilah pentingnya kehadiran negara untuk keperluan-keperluan yang berskala besar, disitu pentingnya juga untuk Pemerintah Provinsi dalam skala untuk anak yang berskala provinsi dan seterusnya,” ujarnya.

Lalu soal administrasi kependudukan, Supono mencontohkan untuk anak seperti akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), hingga akta kematian apabila seseorang telah wafat, ini semua memerlukan proses politik didalamnya.

“Berikutnya adalah jaminan kesehatan, jaminan kesehatan BPJS, macam-macam itu adalah memerlukan keputusan politik, ada Perdanya, ada undang-undang dan anggarannya perlu juga keputusan politik panitia anggaran, ketuk palu, kesimpulannya semua aspek kehidupan kita kesehatan, dan macam-macam itu perlu keputusan politik,” imbuhnya.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini menyebutkan, tujuan utamanya memberikan sekolah politik gratis adalah agar masyarakat memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Bahwa republik ini adalah mereka yang memiliki dan mereka yang bisa juga membawa arah bangsa dan negara ini kepada yang lebih baik, lebih sejahtera, lebih adil, lebih berkemajuan, silahkan memilih dengan pemahaman itu,” tutup H. Supono.