Usai Lebaran Prabowo dan Megawati Bertemu Bahas Koalisi Besar

Politik557 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai Lebaran Idulfitri 2023. Pertemuan keduanya untuk membahas pembentukan Koalisi Besar.

“Pak Prabowo juga sudah bertemu dengan Mba Puan dan Bu Mega untuk berdiskusi berencana kapan pertemuan antara Pak Prabowo dan Bu Mega,” kata Andre, usai acara pelepasan mudik Pulang Besamo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/3).

Saat bertemu Megawati, Prabowo akan didampingi ketua umum partai politik yang bakal bergabung dalam Koalisi Besar. Partai tersebut di antaranya PKB, PAN, PPP, dan Partai Golkar.

“Pak Prabowo dengan partai-partai lain, Gerindra dengan partai-partai lain terus berkomunikasi,” ujarnya.

Prabowo dan Megawati Intens Berkomunikasi

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan secara detail kapan dan di mana pertemuan tersebut akan berlangsung. Namun, dia pastikan Prabowo dengan Megawati hingga saat ini intens berkomunikasi.

“Nantilah itu kan soal teknis ya. Yang jelas komunikasi sedang dilakukan secara intens oleh pimpinan Gerindra dan Pimpinan PDI Perjuangan dan pimpinan partai lain sedang terus berkomunikasi,” imbuh Andre.

Diketahui, Gerindra, PKB, PAN, PPP, dan Partai Golkar tengah berkomunikasi intens untuk membangun Koalisi Besar di Pemilu 2024. Bahkan, PDI Perjuangan dikabarkan akan segera bergabung dengan koalisi pro pemerintah itu.