PPP Berikan Sinyal Sandiaga akan Gabung Bulan Mei 2023

Politik257 views

Inionline.id – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memberikan sinyal bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan bergabung dengan partainya pada bulan Mei mendatang.

“Mudah-mudahan ya,” ujar Mardiono saat ditanya awak media di Jakarta, Rabu.

Meski begitu, ia mengatakan perpindahan Sandiaga ke PPP bergantung pada keputusan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Apabila sudah direstui secara resmi, Mardiono akan segera mengumumkannya ke publik.

“Tergantung nanti sudah dilepas oleh Pak Prabowo ya mungkin bisa kapan kami umumkan,” katanya.

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Gerindra terkait perpindahan Sandiaga. Hal ini demi mendapatkan keputusan terbaik dari setiap pihak.

“Gerindra, Pak Prabowo juga senior saya. Itu sahabat kita semua yang ada di sana, kemudian kader-kader PPP dan ya semua partai-partai yang saat ini bergabung di koalisi pemerintahan ini kan kita juga sering jumpa,” ucap Mardiono.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku akan melakukan salat istikharah selama 10 hari terakhir di bulan Ramadan sebelum mengambil keputusan terkait perpindahan dirinya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ini keputusan berat yang harus diambil, saya akan shalat Istikharah khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini untuk memantapkan, Insya Allah habis lebaran sudah ada keputusan final,” kata Sandiaga Uno, di Banda Aceh, Kamis (13/4).

Isu terkait wacana kepindahan kader Gerindra itu ke PPP terus menjadi perbincangan hangat di kalangan nasional. Karena itu, ia mengaku sangat berat mengambil keputusan tersebut, dan meminta masyarakat bersabar.

Sandiaga menyampaikan, jika keputusan tersebut sudah dilakukan, maka semua itu telah menjadi hal terbaik serta merupakan aspirasi dari masyarakat yang bersemangat melanjutkan pembangunan.

Terlebih di Aceh, provinsi dengan potensi wisata halal yang sangat kuat ini telah membuat masyarakat ingin perekonomiannya bergerak dengan peningkatan kunjungan wisatawan.

Terkait dengan restu dari Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena saat ini masih dalam momentum Ramadhan.

“Bisa ditanyakan ke Gerindra langsung, karena saya sebagai kader Gerindra sangat menghargai masukan, undangan dan pemikiran dari pimpinan-pimpinan partai politik,” katanya.

Dirinya kembali mengajak semua pihak bersabar menunggu prosesnya, karena semuanya harus menjaga etika politik yang penuh dengan kesantunan. Apalagi Prabowo merupakan negarawan yang sangat dihargai.