Pemilu 2024, Usai Lebaran Megawati-Prabowo Disebut Bakal Bertemu

Politik657 views

Inionline.id – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut bakal menerima kunjungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto usai Lebaran mendatang.

Kabar pertemuan tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Kendati demikian, ia menyebut pertemuan dengan Ketum PDIP tersebut tidak terbatas hanya bersama Gerindra semata.

“Jadi pertemuan dalam tradisi PDIP bukan hanya dengan Pak Prabowo. Tapi juga dengan Ketua Parpol lain,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (19/4).

Kendati demikian Hasto menyebut kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi biasa dalam momentum lebaran.

Ia memastikan pertemuan itu tidak akan membahas terkait situasi politik terkini termasuk soal peluang koalisi PDIP dengan partai-partai lain.

“Kami tidak ingin mencampuradukkan antara momentum idul fitri dengan momentum politik untuk 2024. Idul fitri betul-betul membangun spiritualitas bangsa dan idul fitri ini sudah menjadi kultur bangsa,” tuturnya.

Terkait pembahasan dinamika politik antar partai termasuk soal Koalisi Besar, Hasto mengatakan, akan dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani seperti yang sebelumnya sudah ditugaskan oleh Megawati.

“Desain untuk bertemu dengan para ketum partai sebagaimana sebelumnya Ibu Mega menugaskan mbak Puan Maharani. Hanya pada saat Idul Fitri ini berbeda karena nanti Ibu Mega juga akan menerima dalam rangkaian idul fitri, beberapa Ketua Umum Parpol,” jelasnya.