PDIP Menyebut Kerja Sama Politik Besar Terbentuk Setelah Lebaran

Politik157 views

Inionline.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengungkapkan kerja sama politik besar akan terbentuk setelah hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Kerja sama tersebut akan melibatkan partai politik yang tengah membangun Koalisi Besar, yakni Gerindra, PKB, PAN, PPP, dan Golkar.

“Insya Allah lah yang lebih baik memang sesudah Ramadan, sesudah Lebaran,” kata Said, saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4).

Said menyebut, komunikasi antar ketua umum partai politik terus terjalin dan semakin intensif hingga saat ini. Termasuk, komunikasi yang dilakukan oleh Ketua DPP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Semuanya kami komunikasi intensif banget, karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik di antara partai politik pemerintahan Pak Jokowi akan jauh lebih bermakna untuk bangsa ke depan,” ucap Said.

Tak Mau Jalan Sendiri di Pemilu

Sejak awal, kata dia, PDI Perjuangan menegaskan tidak mungkin berjalan sendiri pada Pemilu 2024. Ini artinya, PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik lain.

“Memang tidak akan pernah (maju sendiri di Pemilu 2024). Karena Mba Puan melakukan safari politik di dalam kerangka itu,” ujar Said.

Dia memastikan, kerja sama besar ini mulai terbangun setelah komunikasi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Puan Maharani dengan pimpinan partai politik rampung.

“Insya Allah tidak dalam waktu lama akan tercapai,” kata Said.