Bahas Wacana Koalisi Besar, Gerindra Bakal Bertemu PKB

Politik357 views

Inionline.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya bakal bertemu dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (10/4). Pertemuan tersebut, akan digelar di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta.

Muzani menyebut, pertemuan itu akan lebih banyak bertukar informasi dan menyampaikan pandangan terkait politik ke depan.

“PKB itu kan untuk bersilaturahmi, kan ini bulan puasa. Kalau kita dengan PKB sesungguhnya sudah selesai, artinya kerja sama politik yang kita maksudnya di tahun 2024 sudah ditandatangani oleh ketum,” kata Muzani.

“Sehingga perlu menukar pandangan beberapa perkembangan yang kita dapat, sebaliknya PKB juga perlu menyampaikan perkembangan yang mereka peroleh, itu yang kita perlukan, sehingga hari Senin memperbanyak cerita, memperbanyak komunikasi dan memperbanyak informasi,” tambahnya.

Perihal kesamaan untuk membangun koalisi besar yang tengah dibangun oleh kelima partai politik, Muzani menilai, PKB pun memiliki frame yang sama untuk mewujudkan wacana tersebut.

“Saya kira PKB dalam frame dan semangat yang sama, bagaimana suasana kebangsaan kita itu harus mendapatkan jalan keluar, harus mencari uraian-uraian jelas baik Pemilu, Pemilu Legislatif baik Pilpres harus menjadi jalan keluar dari masa depan bangsa kita yang lebih optimis,” ucapnya.

Namun, dia menegaskan, hingga kini wacana koalisi besar belum memasuki tahap final. Masih memerlukan komunikasi dan persamaan pandangan antara partai politik.

“Tapi terus terang pembicaraan ini belum final. Masih terus perlu waktu berkomunikasi, perlu waktu untuk menyamakan persepsi-persepsi dan itu semua masih akan terus dibicarakan pada masa dan waktu yang akan datang,” ujar dia.

“Dan insya Allah nanti hari Senin akan bersama PKB,” imbuh Muzani.