Alasan Ganjar Semobil dengan Jokowi Saat Kunker Jateng Diungkapkan Istana

Berita257 views

Inionline.id – Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap alasan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut dalam mobil Presiden Joko Widodo.

Bey mengatakan hal tersebut biasa dilakukan Jokowi yakni selalu didampingi oleh gubernur dalam setiap kunjungan kerja.

“Karena di Jawa Tengah, jadi bersama-sama, karena Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar,” kata Bey melalui pesan singkat, Senin (10/4).

Bey mengatakan bukan kali ini saja Ganjar mendampingi Jokowi. Setiap Jokowi ke Jawa Tengah, Ganjar selalu menemani dari dekat.

Dalam kunjungan hari ini, Jokowi berkunjung ke tiga lokasi di Boyolali. Selain Ganjar, ada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang turut mendampingi Jokowi.

“Agenda bersama peninjauan dan pengecekan harga bahan pokok di dua pasar di Kabupaten Boyolali, kemudian ke acara pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi Boyolali. Dalam kunjungan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat naik mobil kepresidenan bersama Jokowi.

Hubungan Ganjar dengan Jokowi sempat dipertanyakan publik setelah Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. FIFA membatalkan gelaran itu setelah sejumlah kepala daerah-termasuk Ganjar-menyatakan penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel.