Klopp Menyebut Liverpool Harusnya Bisa Kalahkan Arsenal

Inionline.id – Juergen Klopp menilai Liverpool harusnya bisa meraih kemenangan atas Arsenal. The Reds membuang kesempatan mencetak gol kemenangan di menit akhir laga.

Liverpool vs Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield berakhir imbang 2-2, Minggu (10/4/2023) malam WIB. Tuan rumah sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat torehan dari Gabriel Martinelli (menit ke-8), dan Gabriel Jesus (28′).

The Reds bisa bangkit memperkecil ketinggalan lewat Mohamed Salah (42′). Roberto Firmino kemudian menghindarkan Liverpool dari kekalahan berkat golnya tiga menit jelang laga tuntas.

Liverpool sebenarnya tampil luar biasa di babak kedua. Mereka punya sejumlah peluang untuk mencetak gol kemenangan di menit akhir laga. Salah satunya saat Ibrahima Konate yang berusaha mencetak gol menggunakan dadanya tapi bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Pada laga ini, Si Merah lebih dominan dalam melancarkan serangan. Mereka bikin total 26 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. The Gunners hanya bikin sembilan percobaan dengan lima on target.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai tim asuhannya layak memenangi laga ini. Meski demikian, pria asal Jerman ini tetap bersyukur Si Merah mendapat satu angka di laga ini.

“Saya terjebak di antara (menjadi bahagia dan tidak). Saya tidak punya masalah dengan hasil imbang. Arsenal bagus tetapi mereka bisa dan seharusnya kalah dalam pertandingan ini. Intinya ini hasil yang lebih baik untuk mereka.

“Kami memiliki momen dan peluang di mana kami tidak menyelesaikan situasi. Sedikit sering terjadi. Mereka menggebrak sehingga mencetak gol dengan kesempatan pertama mereka. Gol yang kami cetak sangat membantu saat babak pertama belum berakhir. Itu adalah hal yang sensasional. Momentum bagus untuk kemudian menyamakan kedudukan,” jelasnya.

Hasil imbang ini bikin Liverpool tertahan di peringkat ke-8 dengan 44 poin. Sementara, Arsenal masih berada di puncak klasemen usai meraih 73 poin.