Tottenham Terancam Nirgelar (Lagi) Musim Ini Setelah Tumbang di Piala FA

Inionline.id – Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA musim ini usai tumbang dari Sheffield United di babak kelima. Peluang mereka untuk mengakhiri puasa trofi musim ini pun diyakini kian berat, kalau tak mau dibilang hampir mustahil.

Melawan tim dari divisi dua tersebut, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB, Tottenham tumbang 0-1 lewat gol pemain pengganti Iliman Ndiaye di menit ke-79. Dengan demikian, kans meraih titel musim ini tersisa di Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun dua ajang itu tidaklah mudah dimenangi, berkaca pada performa Tottenham musim ini yang belum sepenuhnya konsisten. Di Liga Inggris, mereka ada di posisi empat, namun tertinggal 15 poin dari Arsenal yang ada di puncak dengan 13 laga sisa.

Sedangkan di Liga Champions, Tottenham harus lebih dulu membalikkan keadaan usai kalah 0-1 dari AC Milan di leg pertama 16 besar. Oleh sebab itu, mereka diyakini akan menuntaskan musim ini tanpa gelar, seperti yang sudah terjadi 14 tahun terakhir.

“Tottenham tak punya peluang memenangi Liga Champions. Mereka sekarang hanya perlu fokus untuk finis di empat besar,” ujar komentator BBC Radio 5 Live, Clinton Morrison.

“Mereka mungkin bisa menyingkirkan Milan, tapi malam ini mereka melewatkan satu kesempatan besar (untuk memenangi trofi),” lanjut mantan penyerang yang pernah berkiprah di Premier League bersama Birmingham City tersebut.

Selanjutnya, Tottenham akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/3) pukul 22.00 WIB. Itu menjadi laga pemanasan sebelum menjamu Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions pekan depan.